Bagaimana menurut anda tentang indonesia saat sekarang ini, dengan malaysia ?



Mengawali bulan ini, saya merasa dampak juga di dunia maya tentang indonesia dan malaysia !!?! dan saya punya inisiatif untuk membuat sebuah pertanyaan di y!answer ! dan inilah pertanyaanku :


Yahoo! Answers - Bagaimana menurut anda tentang indonesia saat sekarang ini, dengan malaysia ?
karena sekarang, indonesia lagi panas dingin dengan negara tetangga . menurut anda bagaimana indonesia yang sekarang dengan yang dulu ?

dan ada beberapa jawaban dari teman-teman saya di YAHOO!

1. MARTIN : KEKUATAN KT BERKURANG DI BANDINGKAN DULU, ANGGARAN UNTUK MILITER KURANG, KRN EKONOMI KT TERPURUK

2. pee-KA : Huh, kasihan ya Indonesia.... Dibilang berantem ma Malaysia/negara lainnya deh... Padahal Indonesia ngga bisa bangun negaranya sendiri. Padahal Indonesia dari hari ke hari mungkin berharap bahwa orang-orang yang hidup menumpang dirinya itu bisa ngejagain dia sepenuhnya. Eh, orang-orang yang menumpang itu justru membuat nama Indonesia dibawa2 ke sebuah 'hubungan yang kurang baik'

Bukan Indonesianya yang dulu gimana dan sekarang gimana melainkan lirik deh sumber daya manusia yang ada di Indonesia. Gimana sikapnya? Gimana sifatnya??

Coba aja kalau mereka baik, mengendalikan emosi, ngga egois, mungkin_Indonesia ini masing sejuk kayak dulu...


kalau menurut anda bagaimana ?

Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
Angga J.P.
AUTHOR
1 September 2010 11.47 delete

Betul tuh sob nice post:http://masangga2.blogspot.com/2010/08/teknik-seo-on-page.html

Reply
avatar
Labib
AUTHOR
2 September 2010 13.40 delete

Opini gue : Sebelumnya maaf...Indonesia itu lambat dlm bertindak apapun ga cekatan,kga lincah,selalu ngalah... harga diri dan martabat indonesia sudah diinjak begini dan saya rasa Indo sudah dilecehkan sbg negara yg super lemot sampai sekarang kasus Internal dan External belum kunjung usai sperti kasus2 para TKI.
Malaysia itu dasar pengecut setan brengsek a** h*le..pokoke maling asia...milai dari perbatasan malaysia indo, malaysia singapuraa malaysia filiphina.... maling./..
udah dah lebih baik INDONESIA putus relasi diplomatik ma MALINGSIA... Toh kita ga bakalan buntung, Malah bikin kita Untung ..

Reply
avatar
wc-sekolah
AUTHOR
2 September 2010 22.36 delete

kenapa Negara kita g tegas, padahal kuat

Reply
avatar
PUSHTOP
AUTHOR
2 September 2010 22.49 delete

SAYA SEPENDAPAT....TENTANG PEMBENAHAN INDONESIA..
INDONESIA SEKARANG PENUH DENGAN KESERAKAHAN,SEHINGGA KESERAKAHANNYA MENULAR SAMPE NEGARA TETANGGA

Reply
avatar
plukers
AUTHOR
6 September 2010 17.41 delete

indonesia sekarang lemah dan tak mampu berikan perlindungan bagi rakyatnya...dulu rakyatnya mampu memberikan perlindungan terhadap indonesia, sekarang..liat aja banyak tki yg tewas, rakyat ditangkap di wilayah sendiri oleh negara lain, kebudayaan diclaim oleh negara lain...

Reply
avatar
LOTTFF
AUTHOR
7 September 2010 10.32 delete

saya berkomentar, saya melihat sejarah Indonesia.kalau ada masalah dengan saudara sendiri misal PKL,PENGGUSURAN,bahkan lawan politik.Yang notabene adalah saudara sendiri akan pakai cara apapun(anarkis)untuk agar terwujud yg diinginkan.TAPI kalau ada masalah dengan MALINGSIA(bukan saudara)eh pikir pikir bahkan ngalah deh...

Reply
avatar
danwin1991
AUTHOR
18 September 2010 19.33 delete

selama RUU masih memihak para DPR ama MPR ama para petinggi negara kayanya susah deh untuk di hormatin apalagi sekarang ini indonesia sudah berada di peringkat papan atas dalam hal korupsi

Reply
avatar
danwin1991
AUTHOR
18 September 2010 19.43 delete

andai saja negara kita ga di korupsi ama para orang pribumi sendiri negara kita bisa makmur memiliki rasa tanggung jawab pada diri sendiri kita liat saja di beberapa media di jalan tol aja pada saat lebaran aja masih ada yang di korupsi dan para supir truk yang kelebihan muatan aja malah di suruh baya klo ga di bayar bisa bisa di tilang dengan kebohongan para aparat pengatur jalan tol ,padahal dia sering berbohong pada rakyat klo saja dia lebih tegas lagi mungkin jalanan tol bakal lebih panjang umurnya sesuai spesifikasi ,para pejabat DPR yang melakukan studi banding pramuka ahahahahaha ke afrika selatan padahal negara lain ingin belajar kepramukaan terhadap kita negara indonesia ini ,penciptaan yang dilakukan oleh orang pribumi seperti habibi ,para siswa esemka yang mampu menciptakan desain pesawat dan merakit mobil aja ga ada tindak lanjut dari para petinggi negara .nurdin halid aja belum turun dari jabatan ,maraknya partai politik yang hanya modal omong besar klo di adu para siswa tekhnisi dan kegunaan untuk masyarakat luas juga ga ada gunya dibandingkan tekhisi .beda dibandingkan negara lain lebih mengutamakan kesahjetraan tehknisi daripada para petinggi jabatan

Reply
avatar
danwin1991
AUTHOR
18 September 2010 20.00 delete

angan disangka klo negara jepang ,korea,rusia,iran,china bakal menciptakan lebih banyak barang penciptaan yang berguna bagi masyarakat,seperti shinkansen,tenaga nuklir,robot,pesawat tempur,hp,laptop,procecor dualcore yang saat ini digunakan pada kita ,bahkan mesin baru motor mobil dengan fitur lebih canggih lagi......w yang pernah alamin w heran sama para masyarakat sekarang yang hanya mendambakan produk baru dari luar negeri padahal itukan produk yang sudah di buat lama sedangkan negara pencipta produk sendiri sedang berpikir menciptakan barang yang menguntungkan sedang kan kita hanya bisa membeli saja klo rusak beli yang baru kllo enggak bosan bakal di buang seperti sekranag para pejabat setiap bulan ganti mobil baru ,para masyarakat pada beli motor baru sehingga seolah olah dirinya ga tahu malu padahal kita hanya mengemis dari luar negeri kenapa ya negara kita alergi produk dalam negeri ....mungkin karena jadul kali yye tapi apakah para orang menciptakan barang sendiri apakah klo mencipta pada pertama kali apakah harus langsung canggih kan enggak kan seperti para penemu mobil,pesawat,,komputer karena dari dukungan para petinggi itulah dan masyarakat itulah smua barang penciptaanya langsung berkembang pesat sampe sekarang ini ini w alamin soal penciptaan mobil listrik dari net detik seolah olah yang komentar itu seolah olah bisa bahkan paling jago kaya ada kata kemahalan lah dulu juga pesawat dulu diciptainnya mahal bahkan lebih mahal dari zaman sekarang karena setiap penciptaanya sangat susah ....seperti para penemu komputer lah dulu dibuat dari mesin besar yang super mahal sehingga di kembangkan jadi mesin komputer mini yang kecil bahkan dikatakan harganya bisa di jangkau oleh dunia baik kalangan bawah ke atas

Reply
avatar