Pemuda Mesir Bikin Facebook Islami



Sekelompok pemuda asal Mesir membesut "Facebook" yang ditujukan bagi umat muslim. Mengusung nama ikhwanbook.com, situs jejaring sosial ini sengaja dibuat untuk mempromosikan Islam moderat dan menunjukkan identitas sang pembuat.

Situs yang baru akan resmi diluncurkan bulan depan ini dilaporkan telah berhasil menggaet 5.000 anggota baru pada masa uji coba. nantinya situs itu akan terbuka bagi siapa saja dan tidak mengizinkan penggunanya untuk mengunduh konten yang tidak senonoh.

"Teknologi tidak dilarang bagi siapapun," kata salah satu anggota gerakan, Mohammed Mursi. "Kami menggunakan internet untuk mempermudah komunikasi dan menjelaskan siapa kami dan apa yang kami inginkan," tambahnya.

Gerakan kelompok ini diketahui telah meluncurkan situs-situs lain yang menyerupai situs berbagi video YouTube dan sebuah ensiklopedia online seperti Wikipedia.

"Ini (ikhwanbook.com-red) bukan seperti Facebook. Facebook memberikan efek negatif," ujar Abdoelmoneim Mahmud, sosok yang cukup dekat dengan gerakan tersebut. Jejaring sosial Facebook dan mikroblogging Twitter sering disebut-sebut tak sepaham dengan kaum muslim di sejumlah negara.
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Ka Damar
AUTHOR
27 Agustus 2010 10.51 delete

kayaknya keren, Indonesia kapan punya kek gitu, selain koprol tetntunya

Reply
avatar
27 Agustus 2010 11.45 delete

wahhhh blog baru lagi yya sobbb,, smoga suksess...
ternyata banyak juga yya versi facebook...
madina[dot]com juga mirip facebook yang bernuansa islami

Reply
avatar
KangTiar
AUTHOR
27 Agustus 2010 14.42 delete

wuich,...hebat uey

Reply
avatar