KEBIASAAN ORANG INDONESIA DENGAN GESTURE LUAR NEGERI


Mungkin anda BERTANYA ???
kog judulnya seperti itu sie??

ini ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan penghuni negara kita tercinta INDONESIA yang sangat berbeda atau dilarang serta canggung di lakukan oleh negara lain seperti;


1. Jangan Memberi Tanda "OK"

Jangan Memberi Tanda "OK" dengan Jari Anda Di Brazil
Di Brazil, tanda "OK" secara kasar mempunyai kesamaan arti dengan gesture ketika anda mengacungkan jari tengah anda.
Salah satu insiden yang paling terkenal adalah ketika Presiden Amerika Serikat, Richard Nixon mengunjungi Brazil. Ketika ia baru saja turun dari pesawat, ia mengangkat kedua tangannya dan memberi gesture "OK".

2. Jangan Menghabiskan Makanan Jamuan Untuk Jangan menghabiskan makanan jamuan Anda Di China, Thailand dan Filipina
Pada saat menjamu seseorang, hal yang paling penting adalah menyajikan makanan yang lezat untuk tamu undangan. Namun di beberapa Negara, yang paling penting adalah makanan yang disediakan tersebut cukup untuk porsi sang tamu.
Dengan menghabiskan semua makanan jamuan untuk anda, anda mengungkapkan kekecewaan anda kepada si tuan rumah bahwa makanan yang disajikan kepada anda sangat sedikit dan tidak cukup untuk mengenyangkan anda.

3. Jangan Mengacungkan Jempol ke Atas
Jangan Mengacungkan Jempol ke Atas Di Timur Tengah
Tidak hanya di Timur Tengah, gesture ini juga merupakan gesture yang ofensif di beberapa Negara di Afrika Barat dan Amerika Selatan. Trus apa arti gesture tersebut ??
Bila anda mengacungkan jempol anda ke atas ke seseorang, berarti anda ingin memasukkan jempol anda tersebut ke anus orang tersebut.

4. Jangan Memberi Bunga dengan Jumlah Genap
Di Russia, bunga dalam jumlah genap hanya diberikan pada saat pemakaman. Memberikan bunga dalam jumlah genap berarti anda mengharapkan orang yang menerima bunga tersebut segera meninggal, So, jangan pernah memberikan bunga dalam jumlah genap pada gadis Russia yang sedang anda taksir, kecuali bila gadis tersebut beraliran gothic atau menganut agama pemuja setan


5. Jangan Memberi Hadiah dengan Tangan Kiri

Jangan Memberi Hadiah dengan Tangan Kiri Di Hampir Semua Negara
Pada beberapa Negara, melakukan suatu perbuatan dengan tangan kiri merupakan perbuatan yang dianggap kotor. Hal ini dikarenakan tangan kiri adalah tangan yang digunakan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang dikeluarkan ketika anda sedang buang air besar.


6.Jangan Mengangkat Tangan dengan Telapak Tangan Menghadap ke Depan

Jangan Mengangkat Tangan dengan Telapak Tangan Menghadap ke Depan Di Yunani. Di Yunani, gesture mengangkat tangan dengan telapak tangan menghadap ke depan disebut juga sebagai moutza. Di jaman dulu, para penjahat di Yunani di arak keliling jalan dengan wajah yang dihitamkan untuk mengindikasikan bahwa mereka malu atas perbuatannya.
Jika mereka beruntung, wajah mereka dikotori dengan arang, jika tidak, apakah yang akan mengotori muka mereka ?? Ya, kotoran pembuangan dari anus, wajah mereka akan dilumuri dengan benda tersebut, dan karena untuk membersihkan muka orang tersebut dilakukan oleh orang lain dengan mengusap wajahnya, maka gesture tersebut menjadi suatu tanda penghinaan.

7.jangan memberi jam

jangan memberi jam pada orang jepang,china,korea gituu. karena nurut orang sana, kalau kita ngasih jam yang berupa apun, kita di anggap menyuruh untuk menghtung wktu dia hidup/ atau seperti saja kita doakan dia capetan mati.




Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Q_XidiX
AUTHOR
28 April 2009 21.12 delete

Wkwkwkwkwkwkwkwkw aneh-aneh aja ya kebiasaan manusia... kalau gitu, seandainya kita tinggal d russia, mau apel pacar kudu ngitung bunga dulu ya... hahahahha

Reply
avatar
Gedel
AUTHOR
28 April 2009 22.35 delete

Info mantap..tapi aku ga mau ngacungin jempol.
Ntar kalo aku ngacungin jempol, kamu pikir aku mau masukin jempolku ke anu(s) mu..

Reply
avatar
29 April 2009 22.31 delete

boleh juga nih infonya, tapi kapan saya keluar negeri ..

Reply
avatar
29 April 2009 23.13 delete

apapun yang ada di luar negri aku pilih dalam negri aja deh...

Reply
avatar
Lina
AUTHOR
30 April 2009 10.13 delete

waduh....ternyata beda banget ya ama aturan Indonesia!!

Reply
avatar
ridwan171
AUTHOR
1 Mei 2009 00.29 delete

jangan semua yang boleh apa..??

Reply
avatar
1 Mei 2009 10.20 delete

asik juga nie ceritanya...
oh jdi gitu tha peraturan nya....
aq jdi tau sekarank...

visit my web again....

Reply
avatar
IHSAN
AUTHOR
2 Mei 2009 21.19 delete

siiip infonya boss

baru tahu perbedaan negara ternyata berbeda cara hidupnya juga

Reply
avatar
3 Mei 2009 10.25 delete

Parah ya bro...trus kabarnya Richard Nixon gmana bro???

Reply
avatar
artiirhamna
AUTHOR
26 Mei 2009 19.55 delete

Ya bener2 sih ada kebiasan yang berbeda du negara orang..
menurutku sih setuju aja...
ada kesan baiknya...

Reply
avatar
affa
AUTHOR
28 Mei 2009 17.00 delete

hahhaha

jd malu deh liat kebiasaan diri sendiri

gambran diri

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
29 Mei 2009 17.34 delete

#9 musti ditambah jgn lupa ksh hadiah kalo ada yg ultah kalo gk gk gt happy (ini utk semua)

Reply
avatar
kandangsaya
AUTHOR
3 Juni 2009 20.17 delete

infonya menarik bgt.. hidup jempol

Reply
avatar
-eQ69-
AUTHOR
6 Desember 2009 06.47 delete

ckckck... kalo Di Indonesia jgn kentut sembarangan soalnya bisa kena hukum pidana!!! betul gak??

Reply
avatar